Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jebol Tembok dengan Sendok dan Sikat Gigi, Dua Tahanan Ditembak

Kompas.com - 18/08/2014, 16:01 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Dua tahanan Markas Polsek Sukasari, Kota Bandung, SA (30) dan DR (30), yang kabur dengan cara menjebol tembok menggunakan sendok makan dan sikat gigi pada pukul 00.15 WIB, Senin (18/8/2014) dini hari tadi, akhirnya ditembak. Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi mengatakan, dua tahanan kasus curanmor yang kabur tersebut dilumpuhkan karena tak mau berhenti padahal sudah tepergok.

"Dua orang tahanan itu melarikan diri. Setelah itu petugas mengejar dan menangkap mereka," kata Mashudi seusai simulasi pengamanan keputusan MK di Gerbang Tol Pasteur Kota Bandung, Senin siang.

Mashudi menjelaskan, aksi kedua tersangka membobol tembok tahanan Mapolsek Sukasari karena tidak terpantau petugas Polsek Sukasari. Beruntung, ketika SA dan DR sudah berada di luar bangunan ruang tahanan, anggota piket yang sedang berjaga berhasil memergoki keduanya. SA dan DR pun langsung kabur.

"Anggota menembak kaki dua tahanan itu," tuturnya.

Mashudi menegaskan, dia dan perwira di Polsek Sukasari siap bertanggung jawab dengan insiden kaburnya dua tahanan tersebut.

"Ini akan kita dijadikan pelajaran bagi kita semua, semoga ke depan tidak ada kejadian lagi seperti ini. Jadi, salah satu kecenderungan adalah perwira yang betanggung jawab termasuk kapolres," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua orang tahanan Polsek Sukasari, Kota Bandung, kabur dari sel, Minggu (18/8/2014) malam. Mashudi mengatakan, dua tahanan tersebut kabur dengan cara menjebol tembok (baca juga: Jebol Tembok Pakai Sendok dan Sikat Gigi, Dua Tahanan Kabur dari Sel).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com