Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusaran Air di Lokasi Kapal Tenggelam Persulit Pencarian Korban

Kompas.com - 18/08/2014, 09:23 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com -  Di sekitar lokasi tenggelamnya kapal wisata di Perairan Sangeang Pulo, sebelah timur Gunung Sangengapi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), banyak ditemukan pusaran air.

Hal ini menjadi salah satu kendala tim dalam melakukan pencarian korban tenggelam. "Kondisinya berbeda dengan daerah lain. Ada beberapa pusaran air, ini menjadi salah satu kendala kita," kata Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bima Jarudin, Senin (19/8/2014).

Selain pusaran air, arus yang besar di sekitar lokasi tenggelam kapal juga menjadi salah satu kendala tim. Saat ini pencarian korban kapal tenggelam masih terus dilakukan. Selain melibatkan Basarnas NTB, pencarian juga melibatkan Basarnas Sulawesi, Bali dan NTT. Penyisiran korban pun diperluas hingga perairan Sulawesi dan Flores.

Dengan dikerahkannya tim tersebut, Basarnas berharap 15 korban kapal yang masih hilang, dapat segera diketemukan. Meski, hingga pagi ini belum ada korban lain yang ditemukan.

10 korban selamat masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat dan kondisinya berangsur-angsur membaik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kapal berisi total 25 penumpang tersebut mayoritas merupakan wisatawan negara asing. Peristiwa tersebut terjadi ketika kapal dalam perjalanan menuju Pulau Komodo, NTT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com