Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Polisi Pakai Badik, Residivis Curanmor Tewas Ditembak

Kompas.com - 15/08/2014, 15:00 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


JENEPONTO, KOMPAS.com - HB (23) alias Tojeng, seorang residivis pencurian sepeda motor di Kabupaten Jeneponto tewas setelah diterjang dua peluru oleh aparat kepolisian setempat. Tojeng ditembak setelah berupaya menikam sejumlah polisi yang melakukan penggerebekan di rumahnya, Jumat (15/8/2014) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari.

Informasi yang dihimpun dari Polres Jeneponto menjelaskan, peristiwa ini bermula saat tim gabungan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Polda Sulselbar) bersama Reskrim Polres Gowa menggerebek rumah HB (23) alias Tojeng di Dusun Pandangpandang, Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Saat itu, pelaku yang telah mengetahui bahwa rumahnya telah dikepung polisi berusaha melawan dengan menghunuskan badiknya dan menikam sejumlah polisi yang hendak menangkapknya.

Polisi sempat memberikan tembakan peringatan tiga kali, namun tak diindahkan pelaku. Akhirnya, polisi terpaksa mengarahkan dua tembakan mengenai pergelangan kaki kiri dan lutut kanan pelaku.

Pelaku pun tersungkur dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mappaoudang, Makassar untuk diberikan perwatan medis. Namun di tengah perjalanan, pelaku tewas akibat kehabisan darah.

Selain sebilah badik, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna putih hasil curian serta tiga buah kunci leter T.

"Pelaku sudah target DPO dan saat dilakukan penangkapan kami temukan barang bukti hasil curian. Pelaku harus kami lumpuhkan karena berupaya melukai petugas," kata Aiptu P Malelak, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com