Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Merenovasi, Ridwan Kamil "Blusukan" ke Pasar Kosambi

Kompas.com - 14/08/2014, 16:13 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil blusukan ke Pasar Kosambi, Kota Bandung, Kamis (14/8/2014) siang. Dalam kesempatan tersebut, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, bersama Kepala PD Pasar Kota Bandung melihat kondisi lantai dua dan tiga Pasar Kosambi yang hancur berantakan tak terpakai.

Emil pun melihat-lihat kondisi sekeliling di lantai dua dan tiga yang tampak angker tertutup debu.

"Pasar Kosambi ini lokasinya bagus. Tapi, sayang, lantai 2 ke atas enggak laku. Kalau lihat sekeliling sayang banget, padahal bisa untuk banyak kegiatan," kata Emil seusai blusukan, Kamis siang.

Emil menambahkan, ada rencana untuk merenovasi lantai atas Pasar Kosambi. Dia mengharapkan, hal tersebut bisa mengembalikan aktivitas perekonomian di lantai atas Pasar Kosambi yang mati suri selama beberapa tahun.

"Kota Bandung ini punya pasar banyak. Lokasinya juga bagus, tapi kualitasnya jelek. Jadi, ada upaya renovasi, ada pembangunan baru. Pasar Kosambi ini akan kita renovasi," ujarnya.

Emil menjelaskan, renovasi Pasar Kosambi tersebut merupakan bagian dalam program jangka panjang pada masa kepemimpinannya.

"Ini bagian dari revitalisasi 40-an pasar di Kota Bandung yang kondisi fisiknya mati suri. Pasar Sukajadi dan Cijerah sudah berjalan," ujarnya.

Soal kemungkinan ada pemindahan pedagang korban kebakaran pusat perbelanjaan Kings beberapa waktu lalu ke lokasi tersebut setelah renovasi, Emil tidak membantahnya.

"Sudah ditawarkan, tapi mereka (para pedagang Kings) pilih tempat lain," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com