Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Tewas Tersengat Listrik, Ketua Komisi V DPR Bertelepon dengan Kolega

Kompas.com - 13/08/2014, 22:49 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Kabar kematian Ketua Komisi V DPR Laurens Bahang Dama akibat terkena aliran listrik mengejutkan semua pihak, tak terkecuali Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur, Eurico Guterres.

Bahkan Eurico sempat tidak percaya dengan informasi tersebut karena beberapa jam sebelumnya masih berkomunikasi dengan almarhum. [Baca: Ketua Komisi V DPR Tewas Tersengat Aliran Listrik Saat Menolong Anaknya].

"Tadi sekitar pukul 20.00 Wita, saya dapat SMS dari keluarga dan teman di Bali. Saya pun kaget karena tadi siang sekitar pukul 11.00 Wita saya masih sempat bicara banyak dengan Pak Laurens (Laurens Bahang Dama) via telepon," kata Eurico.

Topik pembicaraan keduanya, kata Eurico, yakni mengenai proses pilkada di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat.

"Kami di DPW PAN NTT sudah bagi wilayah, yakni dia (Laurens bahang Dama) bertanggung jawab untuk wilayah Flores, sedangkan saya bertanggung jawab untuk daratan Timor, sehingga kami berdua sering rutin berkomunikasi."

Kematian Laurens, lanjut Eurico, tentunya membuat sedih seluruh warga NTT karena dia juga punya andil besar dalam memperhatikan pembangunan NTT. Salah satunya yakni dengan menduduki jabatan yang cukup strategis di DPR, yakni Ketua Komisi V. [Baca:
Meninggal Tersengat Listrik, Warga NTT Kehilangan Sosok Laurens Bahang]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com