Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selidiki Mayat Turis AS di Koper, Polisi Amankan CCTV St Regis

Kompas.com - 13/08/2014, 15:31 WIB
NUSA DUA, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota Denpasar mengamankan rekaman kamera pengawas "CCTV" Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali, untuk melengkapi bukti penyelidikan kasus pembunuhan warga negara Amerika Serikat yang jasadnya ditemukan di dalam koper.

"CCTV telah kami amankan untuk mempelajari kasus pembunuhan itu," kata Kepala Polresta Denpasar Komisaris Besar Djoko Hari Utomo di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Rabu (13/8/2014).

Menurut dia, berdasarkan rekaman kamera pengawas, diharapkan proses penyelidikan kasus yang mengegerkan pariwisata Bali itu. Sebelumnya, Djoko mengungkapkan, pemeriksaan awal dilakukan terhadap Schaffer Tommy (21) yang diduga menjadi pelaku pembunuhan itu.

Pria bertubuh tinggi tersebut tidak mengaku melakukan pembunuhan sadis, seperti yang dituduhkan, pada Selasa (12/8/2014). "Menurut dia (Tommy) katanya ada orang yang menyekap dan menyandera dia di kamarnya. Katanya ada enam orang dengan membawa parang. Mereka diikuti dan meminta uang, tetapi ini tidak sesuai dengan fakta yang kami dapatkan," ucap dia.

Kejanggalan lain juga ditemukan polisi karena di saat kejadian, Tommy bersama sang kekasih Louis malah melarikan diri dari Nusa Dua, dan menginap di salah satu hotel di kawasan Kuta.

Sementara itu, Rabu siang sekitar pukul 11.00 Wita, seorang perwakilan dari Kantor Konsuler Amerika Serikat di Denpasar, Bali, mengunjungi warganya yang diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap Sheila Von Weise (64) yang jasadnya ditemukan di dalam koper.

Namun pria berambut putih itu enggan memberi nama kepada awak media termasuk tidak mau berkomentar terkait kunjungannya ke Polsek Kuta Selatan.

"Dia hanya memberikan dukungan moral saja kepada warganya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Komisaris Besar Refi Frinandi ditemui di Polsek Kuta Selatan, Nusa Dua, Kabupaten Badung, siang ini.

Dengan mengenakan stelan jas berwarna krem, pria paruh baya yang kerap dipanggil Mr. Joe itu datang Polsek Kuta Selatan sekitar pukul 11.00 Wita dan langsung menemui kedua orang yang diduga menjadi pelaku pembunuhan, selain Schaffer Tommy dan Heather Louis (19).

Sesekali ia melarang awak media mengambil gambar kedua orang tersebut karena dikhawatirkan mengganggu psikologis muda-mudi asal Chicago itu.

***
Baca juga: Jasad Turis AS Ditemukan di Dalam Koper di Nusa Dua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com