Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Peluru Nyasar Sasar Rumah Warga di Gowa

Kompas.com - 11/08/2014, 08:53 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

SUNGGUMINASA, KOMPAS.com - Bersantai di kediaman bersama keluarga ternyata tidak menjamin keselamatan jiwa. Sebagaimana kejadian yang menimpa sebuah keluarga di Jalan Syech Yusuf VI, Kelurahan Katangka, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Daeng Bella (47) nyaris terkena peluru nyasar saat bersantai bersama anak dan isterinya di kediamannya. Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan proyektil peluru yang pelakunya belum diketahui.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.00 wita Minggu malam (10/08/2014) ini bermula saat Keluarga Daeng Bella baru saja meninggalkan ruang keluarga untuk beristirahat melepaskan penat bersama anak dan isterinya.

Namun, tak lama kemudian terdengar bunyi letusan keras yang bersumber dari ruang keluarga. Setelah memeriksa ternyata meja tamu milik korban pecah berantakan dan menemukan sebuah proyektil peluru.

"Kami nonton televisi di sini baru lima menit kami tinggalkan sudah ada bunyi letusan sama suara kaca yang pecah saya periksa ternyata ada yang menembak," kata Daeng Bella.

Selain meja kaca, atap plafon rumah juga mengalami kerusakan. Atas peristiwa ini, korban melaporkannya ke pihak kepolisian. Aparat kepolisian yang tiba di lokasi kemudian menggelar olah TKP dan mengamankan proyektil peluru.

"Sementara kami lakukan penyelidikan dan tentang jenis pelurunya nanti ditentukan oleh hasil uji laboratorim," tegas Aiptu Bambang, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Gowa.

Kasus peluru nyasar di wilayah ini sudah kerap terjadi dan belum ada satu pun pelaku yang pernah diringkus.

Sebelumnya, sebagaimana diberitakan Kompas.com, pada Kamis Malam (17/7/2014) sebuah peluru nyasar juga menimpa kediaman warga bernama Asrul, saat dia tengah menyantap menu buka puasa di Jalan Syekh Yusuf I, Setapak II, Kelurahan Katangka, Kecamatan Sombaopu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com