Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pelaku Pembantaian di Tanggamus Terus Diburu

Kompas.com - 08/08/2014, 16:50 WIB
Angger Putranto

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Lampung membekuk tiga dari empat pelaku pembantaian satu keluarga pejabat Inspektorat Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pembantaian itu terjadi kira-kira sebulan lalu.

Polisi saat ini telah berhasil mengantongi identitas dan posisi satu orang pelaku yang kabur. Kepala Polres Tanggamus AKBP Adri Effendi ketika ditemui di Polda Lampung, Jumat (8/8/2014), menuturkan, pihaknya sudah mengetahui identitas pelaku yang melarikan diri.

"Kami sudah tahu orangnya, tempat tinggalnya dan orangtuanya. Saat ini, pelaku masih ada di sekitar Lampung dan akan segera kami tangkap," ujar Adrie.

Pelaku yang dimaksud Adrie berinisial YC, seorang petugas pengelola Hutan Lestari di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. YC bersama ketiga rekannya membunuh empat orang, yang terdiri dari sepasang suami istri, seorang anak, dan seorang pembantu rumah tangga.

Salah satu tersangka berinisial H ternyata mengenal keluarga korban. Ia pernah bekerja memperbaiki mebel di rumah korban.

Saat ditanyai, tersangka H mengaku melakukan pembantaian satu keluarga tanpa perintah dari siapa pun. "Awalnya, kami hanya berniat mencuri. Namun, karena korban kenal kami, terpaksa kami bunuh," ujar H.

Dari rumah korban, para tersangka berhasil membawa kabur uang Rp 1,5 juta, sejumlah telepon genggam, dan laptop. Hasil curian tersebut dijual ke sejumlah penadah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com