Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Elpiji Meledak, Gerai KFC Terbakar

Kompas.com - 06/08/2014, 21:02 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Diduga akibat tabung elpiji yang meledak, gerai restoran cepat saji KFC yang ada di lingkungan Mall Olympic Garden (MOG) Malang, Jawa Timur, Rabu (6/8/2014) malam terbakar.

Ratusan pengunjung MOG panik dan berhamburan ke luar MOG. Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Posisi KFC terletak di pintu utara masuk MOG.

Kebakaran diduga akibat salah satu tabung gas elpiji meledak di dapur KFC. Menurut keterangan saksi mata, Muhammad Ajmain (35), salah satu karyawan di MOG, dia melihat ada asap tebal berasal dari dapur KFC.

"Ada ledakannya juga yang saya dengar saat itu. Saya dan pengunjung di MOG langsung lari ke luar MOG," kata dia saat ditemui di luar MOG.

Saat asap mulai keluar dari dalam dapur KFC, pengunjung MOG langsung lari keluar. Ada yang lewat pintu keluar sebelah utara. "Para karyawan lewat pintu darurat," kata dia.

Tak lama setelah kejadian, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi kebakaran. Tak membutuhkan waktu laman, api langsung bisa dipadamkan. Api tidak sempat merembet ke toko lainnya yang berdekatan dengan KFC. Namun, akibat asap tebal, seorang petugas pemadam kebakaran sempat pingsan di lokasi kebakaran.

Besar kerugian masih belum diketahui. Pihak kepolisian yang ada di lokasi kejadian masih belum bisa memberikan keterangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com