Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipengaruhi Alkohol, Oknum Polisi Tembak Warga di Kepala

Kompas.com - 06/08/2014, 01:30 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Tersinggung ditegur saat berpesta minuman keras, oknum anggota Polres Waropen, Briptu Lividon Peday, menembak Yakob Didam (25), warga Kampung Botawa, Distrik Oadate, Kabupaten Waropen, Senin (4/8/2014) kemarin.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, oknum tersebut menembak korban di bagian kepala. Hingga berita diturunkan, proyektil peluru dikatakan masih bersarang di kepalanya. Selanjutnya, Yakob dibawa ke Rumah Sakit Umum Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kepolisian Daerah Papua, Kombes Pol Sulistyo Pudjo, membenarkan kejadian tersebut. Menurut Pudjo, pada Minggu (3/8/2014) malam, Briptu Levidon Peday mengadakan pesta miras bersama Dani Didam dan Yusuf Moreni di rumah milik Maklon Moreni.

Dijelaskan Pudjo, sekitar pukul 02.00 WIT, Yakob Didam tiba di rumah Maklom Moreni dan marah setelah melihat mereka berpesta miras.

“Melihat Yakob marah, Levidon kemudian mengajaknya bicara namun ditolak dan masuk ke dalam kamar. Karena sudah dipengaruhi alkohol, Levidon kemudian menembak ke arah dinding tripleks dan mengenai Yakob yang berada di kamar,” ungkap Pudjo melalui telepon selulernya, Selasa (5/8/2014).

Setelah kejadian ini, menurut Pudjo, Briptu Levidon sudah diamankan Propam Polres Waropen. Sementara Yakob hingga kini masih menjalani perawatan intensif 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com