Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Curanmor yang Menyamar Jadi Dokter Dihajar Massa

Kompas.com - 05/08/2014, 09:28 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Seorang residivis pelaku pencurian bermotor, Dedy Pri Arbiansyah (40), warga Kota Kulon, Bondowoso Jawa Timur, babak belur dihajar massa, di depan rumah sakit paru-paru Jember. Dia kepergok melakukan aksi pencurian motor milik Syaiful Warja, karyawan rumah sakit setempat.

“Jadi pelaku ini menyaru sebagai tenaga medis, kemudian langsung mengambil motor milik korban di parkiran rumah sakit dengan menggunakan kunci T,” ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Jember, Ajun Komisaris Polisi Sunarto, Selasa (5/8/2014).

Peristiwa itu bermula saat pelaku yang berangkat dari Bondowoso menggunakan angkutan umum, kemudian langsung menuju rumah sakit. Layaknya seorang tenaga medis, pelaku berpenampilan seperti dokter dengan menggunakan stetoskop.

“Awalnya tidak kecurigaan dari pengunjung rumah sakit. Aksi pelaku baru diketahui setelah kepergok langsung pemilik kendaraan, dan langsung diteriaki maling. Karena gugup, akhirnya pelaku jatuh di depan rumah sakit, dan langsung dihakimi massa,” ungkap Sunarto.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni kendaraan bermotor milik korban, kemudian kunci T, peralatan medis yang digunakan pelaku untuk menyamar, serta satu buah palu yang dibawa pelaku.

“Pelaku sudah kami amankan, dan kini sedang menjalami pemeriksaan lebih lanjut di mapolres. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku pernah tertangkap dengan kasus yang sama yakni pencurian kendaraan bermotor,” pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com