Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilapori Warga via Twitter, Ridwan Kamil Panggil Dua Pegawai yang Kasar

Kompas.com - 04/08/2014, 18:21 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mengaku mendapat laporan dari warga terkait pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, ada petugas pelayanan di Disdukcapil yang meminta imbalan. "Di Disdukcapil saya panggil dua orang petugas yang dilaporkan warga via twitter karena meminta uang dan kasar," kata Emil di Balai Kota Bandung, Senin (4/8/2014).

Lebih lanjut, Emil mengatakan, para petugas tersebut langsung mendapat teguran keras. Dia meminta kepada seluruh petugas di dinas yang melayani warga agar memberikan pelayanan dengan ramah serta memberikan senyum.

"Saya nasehatin supaya jadi pelajaran untuk para petugas supaya lebih ramah dan tidak berorientasi pada uang dalam pelayanan," ujar dia.

Sementara itu, Emil memastikan pelayanan publik di hari pertama kerja setelah libur Lebaran sudah kembali berjalan. "Dari pagi hanya mengecek saja kehadiran, baik dan tinggi hingga pelayanan ke masyarakat tidak tergganggu," tutur Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com