Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangkap Bawa Sabu Senilai Rp 3 Miliar, TKW Ini Gelisah dan Bungkam

Kompas.com - 04/08/2014, 18:15 WIB
Kontributor Balikpapan, Dani Julius

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai tipe Madya Pabean B Balikpapan menggelar jumpa pers tentang penegahan 1.573 gram narkotika golongan I jenis methampetamine alias sabu di Bandara Udara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (4/8/2014).

Dalam jumpa pers ini dihadirkan pula petugas kepolisian, perwakilan BNN Kota Balikpapan, dan EW, TKW asal Blora, Jawa Tengah, tersangka yang ditangkap membawa sabu ini.

Dalam jumpa pers ini diterangkan secara detail seluruh aksi EW dan perannya, serta menunjukkan hasil uji sabu atas barang yang dibawa. EW duduk menghadap tamu yang hadir dalam ekspos itu.

Sepanjang acara yang berlangsung kurang dari satu jam ini, EW tampak duduk gelisah. Wanita berusia 36 tahun ini tidak duduk dengan tenang. EW tampak kadang melipat tangan di dada. Tak lama, ia menyelipkan kedua tangannya di bawah paha, kemudian berganti lagi menyatukan jemari kedua tangan di depan badannya. Begitu secara berulang.

EW pun terlihat berusaha menghindari sorot kamera dengan tertunduk atau memalingkan sedikit wajahnya meski sudah menggunakan penutup muka.

Dalam gelisah, EW juga tetap diam tanpa sepatah kata saat didekati wartawan. “Estimasi total nilai barang Rp 3,14 miliar,” kata Kepala Kantor KPPBC tipe Madya Pabean B, Kunawi.

Custom Narcotic Team (CNT) dari KPPBC tipe madya pabean B di Bandara Sepinggan menahan EW Sabtu, 2 Agustus 2014 lalu, tak lama setelah turun dari Silk Air MI-134. EW sebelumnya melakukan perjalanan dari Hongkong ke Balikpapan, transit di Singapura.

Baca juga: TKW Makau Asal Blora Selundupkan Sabu Senilai Rp 3 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com