Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Pelayaran di NTT Dihentikan Sementara

Kompas.com - 04/08/2014, 12:15 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Akibat cuaca buruk, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Fery Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur, menghentikan sementara operasional pelayaran kapal di sejumlah tempat di wilayah itu.

Kepala PT ASDP Cabang Kupang, Arnoldus Yansen, mengatakan rute pelayaran yang ditutup yakni penyebrangan Kupang ke Kabupaten Sabu Raijua, Kab Rote Ndao dan Aimere, Kabupaten Ngada.

“Tinggi gelombang di Laut Sawu dan Selat Pukuafu antara 3 sampai 5 meter dengan kecepatan angin mencapai 45 kilometer per jam, sehingga kita tutup sementara 3 rute pelayaran. Kita ingin jaga keselamatan para penumpang karena itu kita menunggu kondisi normal baru akan buka lagi,” ujar Yansen, Senin (4/8/2014).

Menurut Yansen pelayaran akan dibuka dalam beberapa hari ke depan sambil menungggu informasi lebih lanjut dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kupang.

“Tiga rute pelayaran ini dipastikan mulai ditutup selama tiga hari yakni Senin (4/8/2014) sampai Rabu (6/8/2014) dan akan beroperasi kembali Kamis (7/8/2014), namun informasi cuacanya akan tetap kita tunggu dari BMKG Kupang,” tandasYansen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com