Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersenggolan Motor, Neni Tewas Terlindas Mobil Tanki

Kompas.com - 02/08/2014, 16:38 WIB
Kontributor Singkawang, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Neni Meisita (25), warga Kelurahan Setapuk Besar, tewas terlindas mobil tanki. Penyebabnya, motor yang ditumpanginya menyenggol kendaraan lainnya dan terjatuh di Jalan Jendral Sudirman, Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (2/8/2014), sekitar pukul 07.00 pagi.

Kejadian berawal saat Neni dibonceng Jamispan (28) mengendari motor dari arah Jalan Perwira menuju pasar Roban, melintasi Jalan Jenderal Sudirman. Tepat di persimpangan sebelah kiri Jalan Suhada, tiba-tiba keluar motor yang dikendarai oleh Marselina (48) hendak menyeberang menuju arah yang berlawanan.

"Dari keterangan saksi, motor yang dikendarai Marselina melipir di sebelah kiri yang berlawanan arah sebelum menyeberang. Saat itulah kendaraan yang ditumpangi korban berusaha menghindar," kata Ipda Sunaryo, Kanit Laka Lantas Polres Singkawang, Sabtu (2/8/2014).

Jamispan berusaha menghindar agak ke tengah, namun kendaraan yang dipacunya menyenggol kendaraan Marselina. Motor yang dikendarai Jamispan kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke sebelah kanan jalan tepat di depan kantor PLN Jenderal Sudirman.

"Begitu kendaraan jatuh, dari arah berlawanan kebetulan melintas mobil tanki air bermuatan penuh. Korban yang dibonceng terlempar ketengah dan terlindas ban belakang mobil tanki," tandas Sunaryo.

Korban meninggal di tempat dengan kondisi kepala pecah serta memar di beberapa bagian tubuhnya. Korban segera dilarikan ke RSUD Abdul Azis untuk divisum, kemudian dibawa kerumah duka untuk dimakamkan.

Pihak kepolisian diwakili oleh Ipda Sunaryo langsung mendatangi rumah duka untuk melakukan mediasi dan memberikan pemahaman tentang kejadian. Korban kemudian dimakamkan usai salat ashar di pemakaman muslim setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com