Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter Masih Libur, Sejumlah Pasien di RSUD Bone Mengeluh

Kompas.com - 02/08/2014, 09:35 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, Bone, Sulawesi Selatan, belum juga masuk bertugas hingga Jumat (2/08/2014). Sejumlah keluarga pasien pun mengeluh lantaran sudah empat hari pasca-Lebaran, anggota keluarganya belum pernah mendapatkan pemeriksaan dari dokter ahli.

"Keluarga kami masuk sejak hari Lebaran dan hingga saat ini belum diperiksa sama dokter ahli, kami sangat khawatir dengan hal ini, karena keluarga kami hanya diperiksa sama dokter jaga," ujar Erwin.

Dia menilai bahwa anggota keluarganya yang sudah opname perlu diperiksa oleh dokter spesialis untuk mengetahui kondisi penyakit yang diderita.

"Ini penting, karena namanya saja dokter ahli, pasti mereka lebih tahu ketimbang dokter umum, apalagi ini penyakit dalam," tambahnya.

Hal yang sama juga dialami Muksin. Anggota keluarganya saat ini tengah dirawat di bangsal B dan juga belum ditangani oleh dokter ahli.

"Keluarga saya juga begitu, kasihan. Kata perawat, nanti hari Senin baru ada dokter ahli karena masih libur," ungkap Muksin.

Hingga berita ini diturunkan, Direktur RSUD Tenriwaru melalui Kepala Sub Bagian Humas, Ramli, belum berhasil dikonfirmasi, pasalnya dua nomor ponsel yang tertera pada pos pengaduan tidak aktif atau sedang berada di luar jangkauan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com