Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Orangtua Mandi, Bocah 8 Tahun Tenggelam di Kolam Renang

Kompas.com - 01/08/2014, 17:12 WIB
Kontributor Singkawang, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis


SINGKAWANG, KOMPAS.com - Seorang bocah perempuan berusia 8 tahun tewas tenggelam di kolam renang Taman Rekreasi Pasir Panjang Indah, Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (1/8/2014) sekitar pukul 12.00 siang. Bocah itu bernama Alia Dwi Amelia Kartika Sari, siswi kelas 2 SD, warga Kelurahan Banser Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Pontianak.

Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Bermawis, mengatakan, dari keterangan saksi diketahui bahwa Alia sedang mandi di kolam renang bersama orangtuanya. Namun tak lama kemudian, orang tua nya pergi ke toilet untuk membilas badan dan meninggalkan korban berenang sendirian.

“Dari keterangan saksi, saat itu korban masih berenang menggunakan pelampung ketika ditinggal orang tuanya membilas badan. Ketika kembali ke kolam renang, korban sudah tidak lagi berada dikolam” ujar Bermawis, Jumat.

Bermawis menambahkan, begitu menyadari anaknya sudah tidak berada di kolam renang, orang tua korban segera melapor petugas ke pos terdekat. Upaya pencarian dilakukan sekitar 20 menit, dan korban ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri di dasar kolam renang.

“Upaya pertolongan pertama sudah dilakukan oleh petugas, termasuk memberi nafas buatan. Korban kemudian dibawa ke RSUD Abdul Azis untuk mendapat penanganan medis. Tapi sayang, korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” tandas Bermawis.

Bermawis pun mengimbau setiap orangtua untuk tidak lengah dan tetap mengawasi anaknya terutama ketika sedang bermain di tempat rekreasi yang rawan terjadi kecelakaan seperti di kolam renang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com