Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Jalur Selatan Jabar Padat, Nagreg-Cileunyi Lancar

Kompas.com - 01/08/2014, 16:55 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Kepadatan jumlah kendaraan di jalur selatan Jawa Barat (Jabar) masih terjadi sampai Jumat (1/8/2014). Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di jalur ini padat merayap.

Sejak beberapa hari sebelumnya, arus balik di jalur selatan Jabar memang tampak padat. Kasatlantas Polres Bandung Ajun Komisaris Eko Munarto mengatakan, kepadatan di jalur selatan terjadi dari Gentong-Garut-Malangbong sampai Limbangan.

"Akan tetapi, pada saat masuk Nagreg, Lingkar Nagreg, Rancaekek sampai ke Cileunyi, kepadatan sudah terurai, lancar," kata Eko saat dihubungi.

Diprediksi, kepadatan arus balik di jalur selatan Jabar akan mencapai puncaknya pada Minggu (3/8/2014).

"Kepadatan arus balik di jalur selatan diprediksi akan terjadi hingga hari Minggu karena Seninnya orang sudah mulai beraktivitas," katanya.

Eko mengatakan, arus balik kendaraan datang dari Jawa Tengah (Jateng), lalu dari Ciamis, Tasikmalaya, Banjar, menuju Bandung dan Jakarta.

"Ya itu, kendaraan dari Jateng, Tasik, Ciamis menuju Bandung dan Jakarta," katanya.

Kendaraan dari jalur selatan menuju Jakarta dipastikan melewati Tol Cileunyi-Cipularang-Cikampek dan kemudian ke Jakarta. Pantauan di Kilometer 62 Tol Cipularang menunjukkan bahwa arus lalu lintas lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com