Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Lapas Terlelap, Tiga Napi Pun Kabur

Kompas.com - 01/08/2014, 15:22 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis


KOTA GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Tiga tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Gunungsitoli melarikan diri saat petugas tertidur, Jumat (1/8/2014) dini hari tadi. Diduga, ketiga warga binaan ini melarikan diri sekitar pukul 04.00 Wib hingga 06.00 Wib.

Ketiga narapidana ini adalah Dedi Harianto Nasution (33), warga Jalan Kelambir, Gang Tower, Medan Sunggal, Ahmedi Iqbal (34), warga Aceh Selatan, dan Saili (34), warga Jalan Kepatuhan, Perbaungan.

Menurut informasi sementara, ketiga napi ini kabur lewat plafon dan memanjat dinding yang tidak dipasangi kawat duri.

Kasat Reskrim Polres Nias, AKP Arifeli Zega, membenarkan kabar kaburnya tiga napi tersebut. Menurut Zega, para napi itu kabur dengan membobol plafon ruangan tahanan.

“Kita sedang memburu ketiganya dan sudah menyerbarluaskan foto-foto mereka,” kata Zega, Jumat (1/8/2014) siang.

Pihak kepolisian juga meminta bantuan masyarakat yang melihat dan mendengar adanya orang yang baru muncul di desa atau lingkungan untuk segera menginformasikan kepada kepala desa atau ke Polsek dan juga Polres Nias.

Sementara itu, sejumlah media yang mendatangi Lapas Kelas Dua B Gunungsitoli tidak diizinkan untuk meliput karena kepala lapas Gunungsitoli sedang tidak berada di tempat.

Pihak lapas juga meminta bantuan Polres Nias untuk melakukan pengejaran kepada tiga warga binaan tersebut, sementara sejumlah anggota Polres Nias langsung melakukan olah TKP untuk mengumpulkan informasi dan mengidentifikasi keterkaitan pihak lain yang terlibat dalam aksi kaburnya napi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com