Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KM Isabella Terbalik di Selayar, 1 Tewas, 7 Masih Hilang

Kompas.com - 01/08/2014, 09:53 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kapal KM Isabella Mesin Jiandong  bermuatan puluhan penumpang yang dikabarkan terbalik di Perairan Pulau Batu dan Pulau Panjang, Selayar, Sulawesi Selatan, sejak Rabu, (30/7/2014) sekitar berhasil ditemukan Kamis (31/7/2014).

Informasi yang diperoleh Tribun dari Kepolisian Resor Kepulauan Selayar, sebanyak  45 orang penumpang ditemukan. Di antaranya 44  dalam kondisi selamat dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara 7 orang dinyatakan masih dalam pencarian.

Kapolres Kepulauan Selayar,  Moh Hidayat mengatakan, tenggelamnya kapal KM Isabella Mesin Jiandong yang memuat 51 penumpang dari Pulau Lambego dengan tujuan Pulau Kayuadi tiba-tiba terbalik di sekitar Pulau Panjang.

"Informasi dari beberapa sumber,  jangkar kapal sudah tersangkut di Karang di Bone Siala Desa Ujung Kecamatan  Pastim,"sebutnya.

Hidayat mengatakan, untuk korban penumpang yang ditemukan baik dalam yang selamat atau yang sudah dalam kondisi meninggal dunia telah dievakuasi ke Puskemas Ujung.

Sementara korban penumpang yang belum ditemukan masih dalam proses pencarian yang dibantu oleh tim SAR dan nelayan.(*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com