Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iring-iringan Pemudik Balik Mulai Padati Nagreg

Kompas.com - 31/07/2014, 06:45 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Iring-iringan pemudik balik mulai memadati jalur selatan Nagreg dari arah Garut dan Tasikmalaya mengarah Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/7/2014).

Kepadatan arus lalu lintas mulai terasa di jalur Limbangan mengarah lingkar Nagreg. Pertemuan arus dari Garut sempat terjadi antrean panjang. Namun, setelah memasuki jalan utama, ramai lancar hingga pertigaan Cicalengka.

Volume kendaraan diperkirakan akan makin padat akibat arus balik pemudik dari Tasikmalaya dan Garut. Keramaian di sekitar jalur wisata juga akan memicu kemacetan.

"Tiga hari setelah Idul Fitri 1435 Hijriah, arus lalu lintas dari Garut dan Tasikmalaya melalui jalur lingkar Nagreg menjadi padat akibat tingginya volume kendaraan," kata Komisaris Polisi Edi pengawas Pos Pam Lebaran di Nagreg, Kamis.

Ia memperkirakan, kepadatan arus lalu lintas akan terjadi pada Jumat (1/8) dan Sabtu (2/8). Kepolisian, katanya, akan memberlakukan sistem buka tutup dan mengalihkan pemudik melalui jalan alternatif Cijapati-Majalaya-Cicalengka.

Sementara itu, Kardiman, pemudik di Nagreg, mengatakan bahwa jalur lingkar Nagreg cukup padat didominasi kendaraan roda empat dan roda dua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com