Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Kendaraan di SPBU Kefamenanu Masih Mengular

Kompas.com - 30/07/2014, 15:07 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Antrean panjang kendaraan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur masih terlihat hingga Rabu (30/7/2014) siang.

“Memang sudah beberapa hari ini, antrean kendaraan di SPBU ini mengular. Mereka (para pengendara mobil dan motor) mungkin takut tidak kebagian jatah BBM sehingga mereka ramai-ramai antre,” kata pengawas SPBU Naesleu, Vinsensius Tanekan, Rabu (30/7/2014).

Menurut Vinsensius, stok BBM di SPBU-nya berjumlah 20.000 liter untuk premium sehingga dipastikan akan habis sekitar pukul 14.00 Wita hingga 15.00 Wita. ”Tadi malam kita dapat jatah dari Pertamina Atapupu 20.000 liter dan diperkirakan sampai sore nanti sudah habis,” kata dia.

Sementara itu pengawas SPBU Eltari Dominikus Sonbay mengatakan SPBU-nya sudah tutup sejak pukul 07.00 Wita karena persediaan BBM sudah habis.

“Hari ini kita hanya jual premium 8.000 liter saja sehingga sudah habis dari tadi pagi dan langsung kita tutup. Kita masih tunggu pengiriman BBM dari Pertamina Atapupu maupun Kupang. Untuk premium setiap hari kita maksimalnya hanya dikasih jatah 15.000 liter sesuai kondisi tangki penampung,” kata Dominikus.

dominikus mengatakan, dengan jatah BBM sebanyak itu pihaknya tidak mampu melayani semua konsumen yang ada di Kabupaten TTU. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com