Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Masih Ramai di Hari Pertama Idul Fitri

Kompas.com - 28/07/2014, 15:45 WIB


BEKASI, KOMPAS.com - Sejumlah pemudik memanfaatkan hari pertama Idul Fitri 1435 H, Senin (28/7/2014), untuk pulang kampung. Para pemudik tersebut memanfaatkan berbagai moda angkutan untuk menempuh perjalanan menuju daerah masing-masing.

Seperti dikutip Antaranews.com, para pemudik masih terlihat di jalur Pantura mulai dari Jalan KH. Noer Alie, Kota Bekasi hingga Jalan Teuku Umar, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Pemudik umumnya menggunakan sepeda motor, dengan berbagai barang bawaan.

Beberapa mobil pribadi juga mengangkut barang bawaan yang ditaruh di atap. Bahkan sesekali diterlihat pemudik yang menumpang di mobil barang dengan bak terbuka.

Selain memanfaatkan jalur pantura, ada pula pemudik berkendaraan pribadi yang menggunakan jalan tol Jakarta-Cikampek. Salah satunya Nunung (52), warga Rawalumbu, yang akan menempuh perjalanan mudik menuju Bandung.

"Sengaja pilih di hari Lebaran dengan harapan jalanan sudah lebih lowong, jadi tidak harus macet-macetan," katanya.

Sementara itu, pemudik yang memanfaatkan bus juga masih banyak di hari pertama Idul Fitri. Seperti tampak di sejumlah perusahaan otobus di Jalan Joyomartono, Kota Bekasi.

Semisal PO Harapan Jaya, PO Rosalia Indah yang melayani rute sejumlah wilayah di Jawa Tengah, sama-sama dipadati pemudik yang menunggu bus tiba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com