Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Takbiran, Jalur Nagreg Ramai Lancar

Kompas.com - 27/07/2014, 23:54 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Malam takbiran hari raya Lebaran 2014, jalur selatan Jawa Barat, khususnya kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, masih ramai lancar hingga Minggu pukul 22.30 WIB.

Arus kendaraan di Jalan Cagak dari arah Bandung menuju Garut maupun menuju Tasikmalaya lancar dengan kecepatan laju kendaraan diperkirakan 50 km/jam.

Hambatan arus kendaraan hanya terjadi di Pasar Limbangan, Kabupaten Garut, namun tidak menimbulkan antrean panjang kendaraan.

Situasi normal arus lalu lintas sepanjang Jalan Rancaekek-Cicalengka sampai Nagreg maupun sebaliknya sudah terjadi sejak Minggu pagi.

"Puncak ramainya kendaraan di Nagreg terjadi pada H-3, sekarang H-1 arus kendaraan normal," kata Kepala Polres Bandung, AKBP Jamaludin di Nagreg.

Sementara menjelang malam, arus kendaraan ramai oleh pengendara lokal dan warga yang menggelar takbir keliling menggunakan bak terbuka.

Kepadatan kendaraan hanya terjadi di jalan lama kawasan Alun-alun Cicalengka karena banyaknya aktivitas orang yang belanja serta berkumpul di pinggiran trotoar jalanan.

Sementara itu, volume kendaraan yang melintas jalur selatan Jabar di Nagreg sudah melewati puncaknya tiga hari sebelum hari raya Lebaran.

Tercatat, jumlah kendaraan pada puncak arus mudik dari barat menuju timur di Pos Pengamanan Nagreg sebanyak 116.628 kendaraan. Pada dua hari sebelum Lebaran tercatat menurun, yaitu 110.426 kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com