Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengkorak Nenek Rosina Ditemukan di Kebun Milik Bupati

Kompas.com - 26/07/2014, 22:13 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Ternyata jasad Rosina Metboki (68) warga Naen, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, ditemukan di kebun milik Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes.

Saat ditemukan, jasad Rosina sudah berupa tengkorak.

Hal itu disampaikan putra sulung Rosina, Fransiskus Metboki kepada Kompas.com, Sabtu (26/7/2014). Menurutnya, kebun itu diketahui oleh warga sekitar bahwa pemiliknya adalah orang nomor satu di Kabupaten yang berbatasan dengan Distrik Oekusi, Timor Leste.

"Tadi waktu kami keluarga, bersama ratusan warga lainnya berusaha cari di sekitar kampung Naen, akhirnya kami berhasil dapat jenazah mama yang sudah jadi tengkorak ini di kebun milik Pak Bupati (Raymundus Sau Fernandes) yang dipenuhi ilalang tinggi. Kebun Pak Bupati itu terletak di saluran BN 4," kata Fransiskus.

Dia mengungkapkan, kondisi tubuh ibunya yang masih utuh hanya rambut saja, sementara lainnya hanya tengkorak dan tulang. Kemungkinan besar kata dia, tubuh ibunya itu sudah menjadi makanan anjing yang lapar.

Dia pun mengaku pasrah saja karena memang selama ini ibunya juga mengalami gangguan jiwa yang sudah diderita sejak puluhan tahun silam.

Diberitakan sebelumnya, setelah sempat dikabarkan menghilang dari rumahnya, Rosina Metboki ditemukan warga dengan kondisi tubuhnya yang sudah tidak utuh lagi alias hanya tengkorak. Tengkorak Rosina ditemukan warga, sekitar satu kilometer dari tempat tinggalnya, tepatnya di kebun milik salah satu warga yang ditumbuhi banyak ilalang tinggi, Sabtu siang.

Fransiskus mengatakan ibunya itu sudah menghilang dari rumah sejak sepekan lalu dengan hanya membawa pakaian di badan.

Fransiskus dan keluarga juga tidak akan melaporkan ke polisi karena menganggap itu adalah musibah bagi keluarganya. "Kami terima kematian mama kami dan tadi sudah masukkan tengkorak tulang dan pakaian ke dalam peti jenazah. Rencananya besok akan kami kubur," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com