Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hobi Merokok, Sejumlah Wartawan Peliput Mudik Dihipnosis

Kompas.com - 25/07/2014, 16:25 WIB
Angger Putranto

Penulis

BAKAUHENI, KOMPAS.com — Bagi sejumlah awak media yang meliput arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, rokok menjadi sahabat yang sulit dilepaskan. Guna mengurangi kebiasaan buruk itu, seorang anggota polisi menghipnosis para wartawan agar hidup lebih sehat.

Di tengah kesibukan melaporkan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Jumat (25/7/2014), wartawan dikejutkan dengan kehadiran Brigpol Rosali di posko wartawan.

Melihat sejumlah wartawan yang merokok, Rosali menawarkan untuk menghipnosis agar mau meninggalkan kebiasaan merokok. "Mulai saat ini, kalau Anda mencium bau rokok atau asap rokok, Anda akan merasa mual. Mulai saat ini juga perlahan Anda akan meninggalkan kebiasaan merokok," ujar anggota Satlantas Lampung Selatan itu.

Alhasil, seusai tersadar, sejumlah wartawan yang semula perokok berat kini menolak saat ditawari rokok. Sebagian lainnya bahkan sampai muntah karena mencium asap rokok yang diembuskan rekan wartawan lainnya.

Wartawan RRI Lampungm, Teguh, mengatakan merasakan pahit dan mual seusai dihipnosis. "Ini rokok saya buat kamu saja. Saya sudah enggak doyan," kata Teguh.

Setidaknya ada 20 wartawan dari berbagai media yang sejak H-7 telah bersiap di Pelabuhan Bakauheni. Mereka hadir untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi terkini terkait arus mudik hingga arus balik Lebaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com