Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ogah Masuk Kabinet Jokowi-JK

Kompas.com - 25/07/2014, 15:23 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Selain Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani, nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil santer diberitakan bakal masuk dalam kabinet baru pemerintahan presiden RI terpilih, Joko Widodo, sebagai Menteri Perumahan Rakyat.

Nama Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, direkomendasikan oleh sejumlah warga ke Jokowi Center yang menggelar polling untuk mencari calon menteri dalam Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR). Menanggapi hal tersebut, Emil hanya tersenyum. Dia pun menyatakan akan tetap memilih sebagai Wali Kota.

"Saya mengucapkan terima kasih kalau ada yang menominasikan. Tapi, filosofi hidup saya kan bekerja sepenuh hati. Saya juga kan baru sembilan bulan (menjabat), dalam janji politik saya, Bandung baru kelihatan itu tahun ketiga," kata Emil di Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jumat (25/7/2014).

Emil menambahkan, masih banyak mimpinya yang belum tercapai untuk membangun Kota Bandung menjadi lebih baik.

"Saya komitmen bahwa saya ingin membereskan satu-satu tugas hidup saya sampai tuntas. Jadi kalau Bandung beres kan menginspirasi juga ke seluruh Indonesia," ucapnya.

Selama sembilan bulan menjabat sebagai Wali Kota, kata Emil, baru 10 persen dia memberikan kontribusi untuk kemajuan Kota Bandung.

"Masih banyak mimpi masih yang dikejar. Kalau sudah lima tahun mungkin banyak yang bisa ditunjukkan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com