Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik yang Berjalan Kaki Padati Pelabuhan Bakauheni

Kompas.com - 25/07/2014, 10:59 WIB

BAKAUHENI, KOMPAS.com - Pemudik yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak mulai ramai pada H-3 Lebaran, Jumat (25/7/2014). Sejak pukul 09.00 WIB pemudik pejalan kaki mulai memadati sejumlah loket tiket yang disediakan ASDP Pelabuhan Bakauheni, Lampung.
    
Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang lebih besar, pihak pelabuhan telah menyediakan tujuh loket.
    
Pada H-3 menjelang hari raya Idul Fitri 1435 H, arus mudik lebih didominasi pejalan kaki dan kendaraan roda empat.

Pemudik pun mulai mengantri untuk memasuki kapal di dermaga I, II dan III. Khusus kendaraan roda empat mulai ramai di dermaga I dan II.
    
Masyarakat yang ingin menyebrang ke Pulau Jawa, merupakan karyawan yang bekerja di sejumlah perusahaan dan baru saja menerima tunjangan hari raya (THR).
    
Pemudik pun lebih suka berangkat pagi sebab ingin menghindari terik matahari dan juga antrean panjang yang diperkirakan terjadi pada sore hari.
    
Diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB, mengingat hari ini merupakan hari terkahir kerja bagi PNS dan karyawan swasta di Lampung.
    
Untuk mengatasi terjadi penumpukan penumpang maupun kendaraan di area parkir yang tersedia di pelabuhan itu, pihak ASDP Pelabuhan Bakauheni telah menyediakan setidaknya enam loket kendaraan roda dua dan empat kendaraan pribadi dan bus. (ant)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com