Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Bakauheni, Pemudik Terima SMS dari Polda

Kompas.com - 24/07/2014, 19:34 WIB
Angger Putranto

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Bagi Anda pengguna jasa layanan penyeberangan Merak-Bakauheni, jangan kaget bila Anda mendapat SMS dari nomor asing. Layanan pesan singkat tersebut merupakan bagian layanan dari Kepolisian Daerah Lampung untuk menyambut para pemudik.

Layanan pesan singkat yang dikirim dari nomor khusus 800 tersebut akan diterima setiap penumpang tiba di Pelabuhan Bakauheni. SMS dari Polda Lampung tersebut berbunyi: "Selamat datang di wilayah Polda Lampung, kami siap melayani anda. Call Center Pollri 110 atau SMS 0819691911."

Kepala Polda Lampung Brigjen Heru Winarko yang ditemui Kamis (24/7/2014) mengatakan, layanan sms gate away tersebut digunakan untuk memfasilitasi pemudik yang butuh informasi atau ingin melaporkan segala sesuatu yang berkaitan dengan keamanan.

"Tujuannya, warga tidak perlu kesulitan mencari pos polisi bila membutuhkan pelayanan segera. Harapannya jajaran kami juga dapat merespon dengan cepat," ujar Heru.

Sambil bercanda Heru menambahkan, sms tersebut bisa membuat orang yang berniat jahat di area pelabuhan mengurungkan niatnya. "Mungkin dia berpikir, waduh polisi tahu nomor HP saya," ujarnya berseloroh.

Sayangnya saat layanan itu dijajal belum ada respon sama sekali. Pertanyaan terkait keamanan travel gelap tidak dijawab kendati sudah mengirimkan SMS hingga 2 kali dalam jangka waktu 15 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com