Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusun untuk Warga Miskin Bandung Dijual Sepertiga Harga Pasar

Kompas.com - 24/07/2014, 16:44 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, tengah mempersiapkan peraturan daerah yang akan mengatur tentang rumah susun murah untuk warga miskin kota Bandung. Selain itu, pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, Pemkot Bandung juga tengah membangun 12 rumah susun bantuan dari Pemerintah Pusat.

Soal harga rumah susun untuk warga miskin tersebut, Emil memastikan harganya jauh lebih murah ketimbang rumah susun yang dibangun oleh pihak swasta.

"Yah, sepertiga harga pasar karena kita tidak mengambil profit dari sana," kata Emil di di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Kamis (24/7/2014).

Emil menambahkan, 12 rumah susun murah tersebut dibangun diatas tanah milik Pemkot Bandung yang tidak terpakai.

"Intinya mengisi yang ada, ini menjadi spirit baru. Lahan milik pemkot kan banyak. Pilihannya jadi RTH atau rumah susun," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, tengah menyiapkan peraturan daerah yang akan mengatur tentang rumah susun murah untuk warga miskin kota Bandung. Jika perda yang masih dalam rancangan tersebut disetujui DPRD, pemerintah bisa menjamin ketersediaan tempat tinggal untuk warga kota Bandung (baca selengkapnya: Jika Disetujui DPRD, Ada Rusun Murah untuk Warga Miskin Bandung).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com