Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Comal Dibuka, Pantura Kendal Mulai Padat

Kompas.com - 24/07/2014, 12:34 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, sudah bisa dilalui kembali sejak Kamis (24/7/2014) dini hari tadi. Pembukaan kembali jembatan tersebut diikuti dengan meningkatnya volume kendaraan yang memasuki wilayah pantura Kendal pada Kamis siang.

Dari pemantauan petugas Pospam Larasati, Weleri, Kendal, tercatat setiap menit sekitar 60 kendaraan mobil dan 45 sepeda motor melintas. Peningkatan volume kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Kendal itu tidak menimbulkan kemacetan.

Menurut Kepala Pos Pam Larasati Weleri, AKP Haryo Deco Dewo , kepadatan sudah terjadi sejak dinihari saat jembatan Comal Pemalang mulai bisa dilalui. Untuk menghindari kemacetan di pasar tumpah Weleri, mobil dan bus dialihkan melalui jalur arteri Weleri.

“Namun untuk mobil yang mau melintas jalur alternative Weleri-Sukorejo, diperbolehkan masuk ke kota k. Sebab untuk menuju ke jalur itu, harus lewat kota,” kata Haryo Deco.

Haryo Deco, mengingatkan kepada pemudik untuk selalu berhati-hati karena pantura Kendal merupakan titik lelah bagi para pemudik setelah menempuh perjalanan jauh.

Sebelumnya Kapolres Kendal, AKBP. Harryo Sugihartono, mengatakan ada beberapa titik kemacetan dan kepadatan di pantura Kendal, yang perlu diwaspadai oleh pemudik.

Titik-titik kemacetan itu adalah, pasar Weleri, pasar Cepiring, pasar Kendal kota, pantura Brangsong dan pasar pagi Kaliwungu.

“Khusus untuk kepadatan di Weleri dan Kaliwungu, bisa diatasi dengan mengalihkan kendaraan melewati jalan arteri weleri dan Kaliwungu,” kata Harryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com