Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Terbakar Usai Isi BBM di SPBU

Kompas.com - 23/07/2014, 19:22 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Sebuah Toyota Avanza dengan nomor polisi DB 4941 CE terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Bitung, Rabu (23/7/2014) sore.

Menurut saksi mata, Edwin, kejadian tersebut terjadi di SPBU Bitung yang berdekatan dengan Rumah Sakit Angkatan Laut. "Mobil itu terbakar tepat selesai mengisi BBM," kata Edwin.

Pengemudi mobil, Sapri, menceritakan, peristiwa naas itu terjadi saat dia baru saja mengemudikan mobil keluar dari SPBU. "Tiba-tiba api keluar dari bagian AC. Saya berusaha menjauhkan mobil dari pompa bensin agar tidak terjadi kebakaran lebih hebat," cerita Sapri.

Sapri bersama temannya yang juga berada di dalam mobil berusaha keluar dan menyelamatkan diri. "Hp dan dompet saya yang berisi STM dan STNK tertinggal di dalam mobil," kata Sapri.

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Bitung dibantu alat pemadam dari perusahaan yang berada di lokasi kejadian berusaha memadamkan api. Walau bisa memadamkan api, tetapi mobil tersebut tidak bisa terselamatkan dan hanya menyisakan rangka.

Seorang anggota polisi yang berada di lokasi menduga kebakaran tersebut berasal dari arus pendek di mesin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com