Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Siapa Pun Presidennya, Daerah Pasti Dukung

Kompas.com - 23/07/2014, 14:35 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Kota Bandung, secara terbuka memberikan ucapan selamat kepada pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2014-2019.

"Hasil KPU menyatakan Jokowi-JK terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Oleh karena itu, secara fair saya mengucapkan selamat," kata pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Rabu (23/7/2014).

Emil menambahkan, siapa pun presidennya, dia berjanji akan terus mendukung seluruh kebijakan yang diterapkan.

"Siapa pun presidennya, kita di daerah pasti ingin mendukung. Kalau di pusat kuat di daerah kuat, insya Allah Indonesia bisa juara seperti yang kita harapkan," ujarnya.

Dengan terpilihnya Jokowi-JK sebagai pemimpin baru Indonesia, lanjut Emil, kegiatan sehari-hari diharapkan kembali seperti semula. Dia pun meminta kepada seluruh pendukung Prabowo-Hatta agar menerima keputusan yang telah ditetapkan.

"Saya minta kepada seluruh warga yang mendukung nomor satu atau dua, teruskan kegiatan harian. Move on dengan kesehariannya. Tidak usah terlalu banyak memikirkan sesuatu yang tidak produktif karena pemilihan sudah lewat dan sudah sesuai prosedur," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com