Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Pantau Penetapan Hasil Pilpres, Rapat Paripurna Molor 1,5 Jam

Kompas.com - 23/07/2014, 09:28 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Animo masyarakat untuk melihat rapat pleno nasional penghitungan sekaligus penetapan hasil pemilu presiden dan wakil presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, Selasa (22/7/2014) malam, rupanya cukup besar.

Tidak terkecuali bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember, Jawa Timur. Gara-gara melihat hasil rekapitulasi dan penetapan hasil pilpres, rapat paripurna yang digelar di Kantor DPRD Jember, yang sedianya dimulai Selasa pukul 20.00, akhirnya molor hingga 1,5 jam.

Rapat yang mengagendakan penyampaian Nota Pengantar Bupati atas Perubahan APBD Tahun 2014 itu, baru dimulai pukul 21.30 WIB.

“Tahapan ini juga penting, kita juga ingin menjadi saksi sejarah siapa presiden baru kita yang akan memimpin untuk periode 2014-2019 mendatang,” ujar Ketua Komisi D DPRD Jember, Ayub Junaidi usai rapat paripurna, Rabu (23/7/2014) dini hari.

Ayub mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla (JK).

“Ini adalah kemenangan kita, kemenangan rakyat, kemenangan bersama. Saatnya kita berjabat tangan semuanya, sudah tidak perlu lagi memperpanjang suasana pilpres. Ayo bersatu kembali, kita wujudkan Indonesia yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur,” ucap dia.

Hal senada diungkapkan anggota DPRD Jember lainnya, HM Masrur. Menurut politisi Hanura ini, hasil yang ditetapkan KPU sudah final. Jika masih ada hal yang berkenan, silakan menempuh jalur hukum yang ada.

“Saya menyambut baik dengan hasil tersebut, semoga pak Jokowi-JK amanah mengemban mandat rakyat,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com