Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituding Memalak untuk Buka Puasa, Kapolda Sulselbar Kumpulkan Pejabatnya

Kompas.com - 21/07/2014, 15:18 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Terkait dugaan meminta setoran untuk menggelar acara buka puasa bersama, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Kapolda Sulselbar) Irjen Pol Burhanuddin Andi mengumpulkan seluruh pejabat di jajarannya (baca juga: Kapolda Sulselbar Dituding Memalak Pejabatnya untuk Buka Puasa Bersama).

Burhanuddin mengumpulkan pejabatnya seusai apel gelar pasukan di Lapangan Karebosi, Senin (21/7/2014). Rapat tertutup pun dilakukan di markas Polrestabes Makassar.

Menurut informasi yang dihimpun di internal kepolisian, Burhanuddin sengaja mengumpulkan pejabatnya untuk membahas pemberitaan media terkait curhat-curhatan setoran untuk beberapa acara buka puasa pimpinan.

Sebelumnya, Kapolda Sulselbar dikabarkan memalak pejabatnya untuk membuat beberapa kali acara buka puasa bersama. Kapolda disebutkan menggelar acara buka puasa bersama beberapa kali dan memintai setoran dari para pejabatnya. Setiap pejabat dikabarkan menyetor minimal Rp 5 juta per acara.

Tudingan ini pun langsung dibantah keras oleh Burhanuddin, Minggu (20/7/2014).

"Omong kosong itu. Tidak ada itu setoran-setoran dari anggota. Kalau acara buka puasa di rumah jabatan, itu saya sendiri dan komunitas warga Soppeng. Kalau yang di Hotel Grand Clarion cuma Rp 40 juta dan saya sendiri yang bayar. Itu fitnah. Bikin malu itu. Saya sudah telepon satu per satu pejabat, siapa yang ngomong seperti itu. Itu acara keluarga dan kerabat saya, ngapain minta-minta sama anggota," bantah mantan Kapolrestabes Makassar ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com