Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo-Hatta Raih Suara Terbanyak di Karawang

Kompas.com - 18/07/2014, 09:14 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih suara terbanyak pada Pemilihan Umum Presiden 2014 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sesuai dengan hasil rapat pleno penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum setempat, Rabu (16/7/2014), Prabowo-Hatta meraih 708.495 suara.

Sementara itu, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya meraih 473.557 suara.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta mendominasi perolehan suara terbanyak di masing-masing kecamatan dari 30 kecamatan yang ada di Karawang, sedangkan pasangan nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya meraih suara terbanyak di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Cilamaya Wetan dan Pedes.

Rapat pleno penghitungan KPU Karawang yang digelar hingga malam hari itu dihadiri masing-masing saksi dari pasangan capres-cawapres. Selain itu juga diramaikan dengan masing-masing pendukung capres-cawapres.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Risza Affiat, mengatakan, secara umum pelaksanaan Pilpres di Karawang berjalan aman dan lancar.

Dia berharap setiap keberatan atau persoalan seputar hasil penghitungan suara Pilpres diselesaikan terlebih dahulu di KPU Karawang secara bersama-sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com