Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-JK Menang di Kota Tomohon

Kompas.com - 17/07/2014, 07:52 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul di seluruh kecamatan yang ada di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Kemenangan itu berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Rabu (16/7/2014).

Dari lima kecamatan yang ada di Tomohon, pasangan Prabowo-Hatta kalah dari Jokowi-JK. Di Kecamatan Tomohon Timur, Jokowi-JK meraih 3.626 suara, sementara Prabowo-Hatta hanya meraup 2.929 suara.

Di kecamatan Tomohon Tengah, Jokowi-JK mendapat 6.321 suara dan Prabowo-Hatta 5.233 suara. Sementara di kecamatan Tomohon Barat, Prabowo-Hatta memperoleh 4.416 suara dan Jokowi-JK 5.000 suara.

Kemenangan yang sama diperoleh pasangan nomor urut dua ini di Kecamatan Tomohon Selatan dengan meraih 7.323 suara mengalahkan Prabowo-Hatta yang hanya meraih 6.415 suara. Hal yang sama di Kecamatan Tomohon Utara, Jokowi-JK menang dengan 9.131 suara, sementara Prabowo-Hatta 7.144 suara.

Untuk Kota Tomohon sendiri secara keseluruhan Jokowi-JK berhasil meraih 31.401 suara, unggul atas Prabowo-Hatta yang hanya meraup 26.137 suara.

"Puji Tuhan, semua berjalan dengan lancar dan aman," ujar Ketua KPU Tomohon, Beldie Tombeg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com