Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Kalla Ungguli Prabowo-Hatta di 3 Kota Kabupaten di Sulawesi Utara

Kompas.com - 17/07/2014, 04:34 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Kota Manado, serta Kabupaten Minahasa dan Minahasa Selatan, ketiganya di Sulawesi Utara.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Presiden oleh KPU Manado, Rabu (16/7/2014), mendapati Jokowi-Kalla meraup 134.572 suara sah. Adapun pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 94.408 suara sah di kota ini.

"Proses rekapitulasi berjalan baik, memang ada beberapa kesalahan yang sifatnya administrasi di tingkat PPK, tetapi tidak mempengaruhi angka raihan suara," ujar Ketua KPU Manado, Eugenius Paransi, Rabu.

Sementara itu, pasangan Jokowi-Kalla juga unggul Minahasa dengan 11.149 suara, sementara Prabowo-Hatta mendapatkan 85.418 suara.

Keunggulan juga diraih pasangan Jokowi-Kalla dengan 66.949 suara di Minahasa Selatan. Adapun Prabowo-Hatta yang unggul di satu dari 17 kecamatan di kabupaten ini mengumpulkan 53.356 suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com