Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-JK Menang 67 Persen di Polewali Mandar

Kompas.com - 16/07/2014, 22:05 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat suara terbanyak di 16 kecamatan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Hal itu merupakan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara di KPU Polewali Mandar, yang berakhir Rabu malam (16/7/2014).

Jokowi-JK  tercatat meraih suara terbanyak dengan 136.429 suara atau 67 persen. Sementara, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat 67.377 suara atau 33 persen.

Rekapitulasi digelar KPUD Polewali Mandar di gedung SLB Polewali Mandar, sejak sore hingga malam hari. Tercatat, dari 205.180 pemilih yang tersebar di 16 kecamatan atau di 768 TPS di Kabupaten Polewali Mandar, seluruhnya dimenangkan Jokowi.

Ketua KPUD Polewali Mandar Muhammad Daniel menyebutkan, animo masyarakat menggunakan hak pilihnya tidak lebih tinggi dari partisipasi pemilih pada pileg lalu yang mencapai 74 persen lebih.

Sementara itu, demi mengamankan jalannya rekapitulasi, setiap anggota PPK, KPU termasuk saksi pasangan calon digeledah petugas sebelum memasuki ruang acara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com