Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Banyak Spanduk Ucapan Selamat, Apa Sudah Ada Pengumuman KPU, Bu?"

Kompas.com - 13/07/2014, 13:03 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com - Puluhan spanduk berisi ucapan selamat kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa bertebaran di sejumlah ruas jalan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Spanduk dengan gambar pasangan Prabowo-Hatta dilengkapi tulisan seperti “Selamat dan Sukses atas Terpilihnya Prabowo-Hatta sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014-2019. Terimakasih Atas dukungan seluruh rakyat Indonesia” atau bertuliskan “Selamat Atas Terpilihnya Prabowo-Hatta sebagai Presiden”.

Spanduk-spanduk itu misalnya terpasang di sudut jalan di sekitar jalur Tapak Kuda, jalur kawasan Lepo-lepo dan jalur Martandu Andonohu. Tak hanya itu, spanduk ucapan selamat untuk Prabowo-Hatta juga terpampang di jalan raya Kabupaten Konawe dan di Raha, Kabupaten Muna.

“Saya melihat ada banyak spanduk seperti itu di beberapa sudut dan persimpangan dalam kota Kendari, terpasang sejak kemarin. Apa sudah ada pengumuman dari KPU hasil Pilpres ya bu?” tanya Helmin, warga Andonohu, Minggu (13/7/2014).

Sementara itu, salah satu tim pemenangan koalisi Merah Putih dari Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra, Suwandi Andi, mengungkapkan belum mengetahui soal keberadaan spanduk dan baliho tersebut.

Menurut dia, bisa jadi spanduk yang terpampang di sejumlah sudut kota di Sultra Kendari dilakukan oleh masyarakat kota yang mengekspresikan kemenangan bagi Prabowo-Hatta.

“Kemungkinan masyarakat yang memasang ucapan selamat, dari tim kami tidak pernah melakukan pemasangan spanduk ucapan selamat,” ungkap Suwandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com