Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Menang Real Count, Koalisi Merah Putih Syukuran

Kompas.com - 12/07/2014, 16:26 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Koalisi Merah-Putih Kabupaten Magelang menggelar tasyakuran atas unggulnya perolehan suara pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo-Hatta, pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Mereka mengklaim, suara pasangan nomor urut satu itu lebih tinggi 5 persen dari suara Jokowi-JK berdasarkan perhitungan (real count) formulir C1.

Tasyakuran digelar sederhana bersamaan dengan acara buka puasa bersama dengan para perwakilan partai pengusung Prabowo-Hatta, di Magelang, Jumat (11/7/2014).

"Kami memiliki sistem pelaporan C1 yang akurat mulai tingkat TPS sampai nasional," ucap Haiban Hadjid, Ketua Umum Koalisi Merah Putih.

Haiban menyebutkan, berdasar laporan data yang masuk, perolehan suara Prabowo-Hatta mencapai 52,3 persen. Sementara untuk pasangan capres Jokowi-JK mendapat 47,7 persen.

"Data yang sudah rapi ini akan terus dikawal bersama rakyat hingga rapat pleno di KPU RI pada 22 Juli mendatang," ujar Ketua DPC Geridra Kabupaten Magelang itu.

Ditambahkan, Agus Widagdo, Wakil Ketua Koalisi Merah Putih Kabupaten Magelang, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing informasi yang tidak bertanggung jawab dan memecah belah kerukunan masyarakat.

"Kami juga berharap kepada penyelenggara pemilu seperti KPU, Panwaslu dan penegak hukum agar dapat menciptakan iklim kondusif. Serta berani menindak tegas setiap pelanggatan yang terjadi," pungkas Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com