Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak-anak Juga Ikut Aksi Peduli Palestina

Kompas.com - 11/07/2014, 17:57 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Berbagai elemen masyarakat di Surabaya, Jumat (11/7/2014) ramai-ramai menggelar aksi mengutuk agresi militer Israel terhadap Palestina sejak siang hingga sore sepanjang hari ini. Mereka dari kelompok elemen politik, mahasiswa, hingga massa pergerakan. Mereka dari kalangan perempuan, pria, hingga anak-anak.

Di depan Gedung Negara Grahadi, tepatnya di Jalan Gubernur Suryo Surabaya, ratusan massa berjilbab dan berkopyah datang bergantian tempat untuk mengekspresikan keprihatinan dan kecaman kepada Israel yang membabi buta menyerang Palestina.

"Kami mendesak pemerintah segera mengirimkan bantuan militer untuk menjaga perdamaian di Palestina," kata Koordinator aksi HTI Jawa Timur, Umar Yashid.

Dia juga menyerukan, kepada umat Islam untuk bersatu menjaga kehormatan umat Islam dunia.

"Israel adalah kaum Laknatullah. Allah menjanjikan, Israel akan binasa. Ini terbukti, para Mujahidin, para pejuang Palestina, hingga saat ini belum terkalahkan," tegasnya.

Sebelumnya, aksi mengecam Israel juga dilakukan kelompok relawan Jokowi Jawa Timur di depan poskonya di Jalan Gayungsari Surabaya. Dalam aksinya, mereka membakar bendera Israel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com