Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Tewas, Bocah Felix Selamat Setelah Pecahkan Kaca Mobil

Kompas.com - 11/07/2014, 17:33 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com
 — Felix Ade Santoso (12) duduk di kursi plastik di ruang tamu rumah sederhananya di Kampung Jaranan, Desa Rejowinangun, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Satu per satu para tetangga dan kerabatnya datang menyalami untuk menyampaikan belasungkawa.

Tidak sedikit dari mereka yang ikut meneteskan air mata sambil memeluk erat bocah kelas VI sekolah dasar itu. Felix baru saja kehilangan ayah, ibu, dan dua adiknya dunia akibat kecelakaan maut di Muntilan, Kabupaten Magelang, Kamis (10/7/2014) (Baca: Kecelakaan Maut, Satu Keluarga Tewas Terpanggang).

Dalam kecelakaan itu, Felix satu-satunya korban selamat. Dia berhasil lolos dari maut setelah merangkak keluar dari jendela mobil bagian depan. Sementara itu, mobil yang ia tumpangi bersama keluarga dalam keadaan terbakar hebat.

“Waktu itu aku pecah kaca jendela mobil, lalu lompat keluar,” ujar Felix, Jumat (11/7/2014).

Felix mengalami luka bakar di bagian tengkuk, dahi, dan tangan. Beruntung, tidak ada luka serius di bagian lain tubuhnya. Dia pun masih dapat berjalan seperti biasa.

“Aku mau ke masjid, nganter (jenazah keluarga) ke makam,” minta Felix kepada tantenya, Pariyani (36).

Siang itu, jenazah ayahnya, Iwan Santoso (36), dan ibunya, Diah Nur Santi (32), serta dua adiknya, Yus Esar Santoso (8) dan Bilqis Queen (3), masih berada di masjid setempat untuk dishalati sebelum kemudian dibawa ke pemakaman desa. Felix pun lantas menuju masjid didampingi para kerabatnya.

Baca juga: Dulu Ditinggal Ibu, Kini Bocah Felix Kehilangan Seluruh Keluarganya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com