Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna Kambing Hitam yang Disembelih Relawan Prabowo-Hatta

Kompas.com - 10/07/2014, 12:56 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Untuk merayakan keunggulan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa berdasarkan sejumlah hasil hitung cepat, tim suksesnya di Jawa Timur memotong kambing di Posko Merah Jalan Imam Bonjol, Surabaya, Rabu (9/7/2014) malam. Mereka menyembelih kambing berbulu hitam.

Koordinator Relawan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Wilayah Jatim, Abdul Halim, mengatakan, penyembelihan kambing merupakan bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pasangan yang diusung koalisi Merah Putih ini berhasil menang dalam Pilpres 2014 atas pasangan Jokowi-JK.

"Meski kemenangan ini baru berdasar hasil quick count, tetap harus kita syukuri dan rayakan," tegasnya.

Terkait dipilihnya kambing berbulu hitam, Abdul Halim mengatakan, hal itu adalah simbol bahwa pihaknya ingin menunjukkan kepada rakyat bahwa kampanye hitam yang selama ini diarahkan kepada Prabowo tidak bisa memengaruhi suara rakyat untuk memilih pasangan nomor urut satu tersebut.

Namun, lanjut Halim, pihaknya mengingatkan kepada seluruh relawan dan kader partai pengusung Prabowo-Hatta di Jatim agar terus mengawal dan mengamankan suara yang telah diraih tersebut hingga selesainya penghitungan suara secara manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita akan mati-matian mengawal suara yang diraih hingga Prabowo-Hatta dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden bulan Oktober nanti," tandas Halim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com