Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Surabaya Cukur Gundul Warganya

Kompas.com - 10/07/2014, 08:33 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Kemenangan pasangan Jokowi-JK disambut suka cita di Kota Surabaya terutama ditunjukkan oleh para relawan.

Hal itu terlihat dari aksi cukur gundul dari relawan Capres Jokowi-Jusuf Kalla yang juga tokoh masyarakat Surabaya, Mat Mochtar.

Spesialnya, cukur gundul dari Mat Mochtar dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (9/7/2014) sore.

Perempuan yang akrab disapa Risma ini mengatakan, pihaknya menghargai kemenangan Jokowi-JK karena itu merupakan pilihan rakyat Surabaya.

"Kita hargai pilihan rakyat Kota Surabaya. Dan cukur gundul Pak Mat Mochtar itu sebagai ungkapan suka cita atas hasil kerja keras yang telah dilakukannya bersama para relawan," kata Risma seusai mencukur gundul Mat Mochtar.

Lebih lanjut dikatakan Risma, jika Jokowi-JK berhasil menjadi presiden dan wakil presiden, ia kembali menegaskan tidak akan bersedia menjadi menteri dalam kabinet nanti.

Karena selama ini selalu beredar informasi dan dikait-kaitkan kalau Jokowi-JK menjadi presiden maka Risma akan ditunjuk menjadi salah satu menteri di kabinet.

"Dengan ini saya tegaskan tidak mau jadi menteri. Masyarakat Surabaya bisa marah jika saya tinggalkan. Makanya saya ingin di sini ngurusin warga Surabaya saja," tandas Risma.

Tokoh masyarakat Surabaya Mat Mochtar mengatakan, dirinya akan selalu mendukung sikap dan langkah Wali Kota Surabaya.

Dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga Surabaya yang telah memilih pasangan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden RI.

"Cukur gundul ini sudah menjadi niatan kami bila Jokowi-JK menang," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com