Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-JK Menang di Hitung Cepat, Warga Solo Konvoi

Kompas.com - 09/07/2014, 18:06 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com - Menyambut kemenangan sementara quick count pasangan Jokowi-Kalla, warga Solo menggelar konvoi kendaraan di beberapa ruas jalan di kota.

Dengan membawa bendara dan berpakaian kaos bergambar Jokowi, peserta konvoi memadati jalan dan menganggu lalu lintas. Beberapa pengguna jalan terpaksa menepi dan menunggu konvoi lewat.

Sambil mengacungkan dua jari, peserta yang antusias atas kemenangan Jokowi-JK, mengajak warga lain untuk bergabung untuk konvoi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang juga menjabat Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta untuk seluruh kader dan simpatisan tidak berkonvoi saat mengetahui hasil hitung cepat yang memenangkan calon presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi).

“Kami koordinasikan dengan Satgas PDIP, dan juga kami imbau melalau pesan singkat yang isinya tegas menginstrusikan kepada kader dan simpatisan untuk tidak melakukan konvoi,” kata Rudy kepada wartawan, Rabu (9/7/2014).

Rudy meminta aparat kepolisian bertindak tegas sesuai aturan berlaku. “Kalau memang ada kader kami melakukan konvoi yang mengganggu ketertiban, silakan ditindak sesuai aturan,” katanya kepada wartawan di kantor DPC PDI-P.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com