Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harapan Mantan Petinggi GAM dari Presiden RI yang Baru

Kompas.com - 09/07/2014, 11:20 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar, terlihat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 di Gampong Beurawe, Banda Aceh.

Dia tiba di TPS itu, pukul 09.00 WIB, Rabu (9/7/2014). Malik Mahmud terlihat menyapa para petugas dan warga setempat dengan ramah. Tidak terlihat pengamanan khusus bagi mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tersebut.

Seusai melakukan pencoblosan, Malik menyatakan, presiden yang terpilih nanti haruslah bisa meletakkan prioritas keamanan dan kedamaian bagi Indonesia, khususnya di Aceh. "Siapa pun presidennya, haruslah bisa memberi kedamaian dan keamanan bagi rakyat, terutama rakyat Aceh," kata dia.

Sementara itu, kerabatnya, Zaini Abdullah, yang merupakan Gubernur Aceh, mengikuti pemilihan di kampung kelahirannya di Teureubue, Kabupaten Pidie. Untuk pemilihan presiden di Aceh, sebanyak 11.000 personel keamanan yang terdiri dari polisi dan anggota TNI dikerahkan untuk menjaga keamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com