Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Distrik di Yahukimo Baru Terima Logistik Pilpres

Kompas.com - 09/07/2014, 11:15 WIB
Deytri Robekka Aritonang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua kecamatan atau distrik di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua baru menerima logistik Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Rabu (9/7/2014) pagi ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih mengupayakan pemungutan suara di dua distrik tersebut dapat digelar hari ini.

"Baru saja saya dapat laporan, logistik terkirim ke dua distrik lagi," ujar Komisioner KPU Arief Budiman usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu pagi.

Arief mengatakan, pihaknya masih mengupayakan pemungutan suara dapat dilakukan hari ini juga. Namun, kata dia, masih ada hal teknis yang dilakukan.

"Di Papua kan sekarang sudah siang. Jam 12 lewat. Penyelenggara masih harus menyosialisasikan kepada pemilih soal pemilu susulan," kata Arief.

Sebelumnya, Arief mengatakan, dari total 51 distrik di Yahukimo, sembilan distrik belum menerima logistik Pilpres 2014. Jadi, dengan pengiriman logistik ke dua distrik hingga saat ini masih ada tujuh distrik yang belum menerima logistik pemilu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com