Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Jalan Lintas Bengkulu-Sumbar Terancam Putus

Kompas.com - 09/07/2014, 00:52 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Barat, tepatnya di Desa Urai, Kecamatan Batik Nau, Kabupateng Bengkulu Utara, Bengkulu, terancam terputus akibat longsor dan ambles.

Padahal, jalur ini masuk ruas jalan yang akan dilintasi arus mudik dan arus balik Lebaran 2014. "Jika tak segera diantisipasi jalan tersebut dapat terputus dalam hitungan satu minggu, jalan akan semakin terputus karena tingginya intensitas kendaraan truk dengan kapasitas berat di badan jalan itu," kata Berlian, salah seorang pengguna jalan, Selasa (8/7/2014).

Sebelumnya, Jalur lintas ini ambles sepanjang 20 meter dengan kedalaman berkisar dua meter pada Senin (9/12/2013) dini hari. Akibatnya, kemacetan hingga ratusan meter terjadi pada saat itu. Jalan ambles tersebut sempat diperbaiki tetapi kembali terjadi di beberapa bagian.

Pengguna jalan berharap fasilitas tersebut dapat segera diperbaiki. Belum ada penjelasan resmi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu soal kondisi jalan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com