Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timses Jokowi-JK Banyuwangi Siapkan 10.000 Saksi Pantau Pilpres

Kompas.com - 07/07/2014, 13:51 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Tim Sukses pasangan calon presiden nomor 2 Jokowi-JK menerjunkan 10.000 saksi untuk memantau Pilpres pada tanggal 9 Juli 2014 nanti. Hal tersebut diungkapkan Rudi Santoso, juru bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK kepada Kompas.com, Senin (7/7/2014).

"Saksi tersebut nanti akan disebar untuk mengawasi sekitar 3.000 lebih TPS yang tersebar di wilayah Banyuwangi. Nanti satu TPS akan diawasi 2 sampai 3 orang yang terdiri dari unsur partai dan juga relawan," jelas Rudi.

Namun ia juga mengatakan untuk beberapa TPS yang dianggap rawan, pihaknya akan meletakkan 4 sampai 5 saksi.

"Sudah kami petakan beberapa TPS yang rawan kecuragan. Satu orang saksi di dalam TPS dan relawan lainnya untuk membatu pelaksanaan di luar TPS," tambahnya.

Ia mengaku hal tersebut dilakukan untuk mengawal agar pelaksanaan Pilres berjalan dengan lancar. Rudi juga menargetan, Jokowi-JK bisa menang di Banyuwangi dengan meraih suara 70 persen, karena di Banyuwangi sejumlah partai pengusung pasangan capres Jokowi-JK memperoleh suara terbanyak.

"PDI-P dan PKB menang di Banyuwangi pada pileg kemarin, dan yakin jika Jokowi-JK juga mutlak menang di Banyuwangi pada pilpres tahun ini," pungkas Rudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com